Dosen : Lukman Setiawan S.si.,S.Psi., SE.,MM.,CH.CH.t.,CH.p.,CT.CM.,CMP.,CTNNLP.,CMNNLP
Mata kuliah : Teknologi Informasi
TUGAS
" Profil Perusahaan Uber Taxi "
Nama
: Kasmawati
Nim :
4516013005
PRODI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS BOSOWA MAKASSAR
TAHUN AJARAN 2016/2017
Profil Perusahaan Uber taxi
A. Sejarah
Berdirinya Perusahaan Uber Taxi
Berawal dari tahun 2008 di Paris bersalju pada sore hari.
Travis Kalanick dan Garret Camp kesulitan untuk menemukan dan memanggil taksi.
Taksi terkadang sulit melihat calon penumpang dari kejauhan, sehingga kita
harus memanggil taksi yang benar benar dekat dengan kita. Oleh karena masalah
itulah mereka memunculkan sebuah ide yang hingga kini merupakan cikal bakal
dari sebuah worldwide
company, yaitu ide memanggil taksi hanya dengan sebuah aktivitas
menekan tombol di mobile app,
lalu anda akan mendapatkan tumpangan. Sehingga terbentuklah Uber pada bulan
Maret tahun 2009 di San Fransisco dengan nama pertamanya yaitu Ubercap
Tahap awalnya adalah Uber hanya melayani permintaan mobil
mobil premium di
beberapa kota-kota sibuk di Amerika yang kemudian sekarang berubah menjadi jasa
pengantaran apa saja, mulai dari mengantar seseorang, paket, atau bahkan
makanan. Uber menggunakan teknologi untuk memberikan seseorang sesuatu yang
diinginkannya. Armada Uber tidak seperti taksi konvensional yang memiliki
standar, namun armada uber merupakan mobil pribadi yang dimiliki setiap
supirnya. Uber sendiri tidak memberikan modal sebuah mobil seperti taksi
konvensional yang lain. Alih alih, Uber memberikan kebebasan bagi para calon
supirnya untuk memiliki modal mobil sendiri. Oleh karena itu, armada uber
sangat bermacam macam. Mulai dari mobil hibrid, MPV, Sedan, SUV, hingga mobil
mobil supercar
seperti Lamborghini, bahkan ada juga layanan Uber yang menggunakan armada
helikopter yang kemudian oleh Uber dinamakan sebagai Uberchopper
Di Indonesia sendiri Uber sudah mulai mengembangkan
usahanya, khususnya di DKI Jakarta. Di Jakarta layanan uber sudah ada yang
berupa mobil pribadi, motor, hingga helicopter yang layanannya ada pada tanggal
20 November 2015 lalu walaupun hanya bertujuan untuk kampanye. Layanan
pengantaran mobilnya sendiri merupakan yang kedua muncul setelah grabcar yang
sudah lebih dulu ada di Jakarta. Namun Uber sebagai perusahaan internasional
tidak mau kalah dengan selalu melakukan promosi, bahkan Uber memunculkan
layanan ojek online yang sudah lebih dahulu dikuasai oleh Gojek dan GrabBike.
Uber percaya bahwa dengan solusi solusi yang ditawarkan, maka calon penumpang
akan memilih uber.
Uber yang dahulunya merupakan sebuah startup company yang hanya
ada di negara asalnya Amerika Serikat tumbuh pesat dan berkembang sehingga
memiliki daya tarik bagi para investor untuk menanamkan modal di Uber. Uber
sekarang merupakan perusahaan internasional yang jaringan layanannya sudah
meluas ke 77 negara dan 507 kota yang tersebar ke seluruh belahan dunia.Tidak
menutup kemungkinan bagi Uber untuk memperluas jaringannya ke negara-negara
lain yang belum tersentuh
Perusahaan besar seperti Uber merupakah salah satu jenis
organisasi formal yang jumlah ‘pegawai’nya tidak dapat terhitung di dunia ini.
Maka dari itu setiap organisasi harus memiliki beberapa unsur unsur penting
yaitu struktur, tujuan, dan berbagai hal yang merupakan unsur unsur sebuah
perusahaan.
B. Visi
DaN Misi Perusahaan Uber Taxi
Visi perusahaan Uber Taxi adalah “Transportation as reliable as running
water, everywhere for everyone” (Transportasi yang dapat diandalkan
seperti air mengalir, dimana mana ada untuk setiap orang).
Misi perusahaan Uber Taxi adalah yaitu untuk secara
perlahan menjadikan biaya menumpang Uber lebih murah daripada biaya memiliki
mobil pribadi, sehingga ke depannya Uber akan lebih menguasai jalanan mengingat
biayanya lebih murah. Transportasi diandalkan seperti air yang mengalir, di
mana-mana, untuk semua orang. Dalam mengejar misi yang selama empat tahun
terakhir, Uber telah mengubah sheets dari 170
kota di seluruh dunia - menciptakan cara paling aman untuk berkeliling kota,
menghasilkan lebih dari 20.000 pekerjaan bulan, menurunkan insiden DUI,
kecelakaan dan korban jiwa dan meningkatkan ekonomi lokal.
C.
Struktur Organisasi Perusahaan Uber
Taxi
D. Kinerja
Perusahaan
1.Pertengahan
2012-2013
2.
Keuangan
pertengahan tahun 2014
Dalam
grafik di bawah ini, garis biru sederhana melengkung mewakili pertumbuhan
pendapatan aktual Uber melalui pertengahan tahun lalu. Garis abu-abu merupakan
ekstrapolasi yang tingkat pertumbuhan. Dan garis merah di dekat vertikal
-adalah kisah Uber-atau seseorang yang berbicara atas nya nama-dijual ke
Business Insider.
Di bawah ini merupakan table keseimbangan Uber yang
menunjukkan bagaimana harta kas perusahaan telah menggelembung, bahkan yang menghasilkan kerugian:
E. Produk
Perusahaan
1)
Produk
lama:
Ubertaxi,
Uberblack, UberSUV, uberPOOL, uberBike, uberX, uberPop, uberXXL, uberXL, UberSELECT, UberLUX
2)
Produk
baru:
uberESPAÑOL, UberEATS, Essentials, UberWAV,
Rush
3)
Produk
masa depan:
Self-driving cars atau mobil tanpa
pengemudi.
Thanks sudah berbagi
BalasHapusIya terima kasih telah berkunjung.
Hapusboleh minta soft copynya mbak..trimaksih atas perhatiannya.
BalasHapusarif_mahardiwan@yahoo.com
maaf baru sempat buka blog, sekarang masih butuh?
Hapusbolavita agen judi bola online terpercaya dan merupakan polopor judi online yang menyediakan permainan bandar bola
BalasHapusdengan minimal deposit 50rb dan minimal parlay 13rb silahkan dicoba dapat penawaran menarik dari kami.
Wechat : Bolavita
WA : +6281377055002
Line : cs_bolavita
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
The Borgata Hotel Casino & Spa - DrmCD
BalasHapusResults 보령 출장안마 1 - 25 of 3649 — Discover The Borgata Hotel Casino & Spa, 사천 출장샵 Atlantic City's favorite 평택 출장샵 place to stay, casino, event venue, and 목포 출장마사지 more. 통영 출장마사지