Senin, 09 Januari 2017

Profil Perusahaan Uber Taxi


Dosen                  : Lukman Setiawan S.si.,S.Psi., SE.,MM.,CH.CH.t.,CH.p.,CT.CM.,CMP.,CTNNLP.,CMNNLP
Mata kuliah        : Teknologi Informasi

TUGAS
" Profil Perusahaan Uber Taxi "


Nama         : Kasmawati
Nim            : 4516013005
      
 PRODI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI
    UNIVERSITAS BOSOWA MAKASSAR
  TAHUN AJARAN 2016/2017





Profil Perusahaan Uber taxi

 A.  Sejarah Berdirinya Perusahaan Uber Taxi
Berawal dari tahun 2008 di Paris bersalju pada sore hari. Travis Kalanick dan Garret Camp kesulitan untuk menemukan dan memanggil taksi. Taksi terkadang sulit melihat calon penumpang dari kejauhan, sehingga kita harus memanggil taksi yang benar benar dekat dengan kita. Oleh karena masalah itulah mereka memunculkan sebuah ide yang hingga kini merupakan cikal bakal dari sebuah worldwide company, yaitu ide memanggil taksi hanya dengan sebuah aktivitas menekan tombol di mobile app, lalu anda akan mendapatkan tumpangan. Sehingga terbentuklah Uber pada bulan Maret tahun 2009 di San Fransisco dengan nama pertamanya yaitu Ubercap
Tahap awalnya adalah Uber hanya melayani permintaan mobil mobil premium di beberapa kota-kota sibuk di Amerika yang kemudian sekarang berubah menjadi jasa pengantaran apa saja, mulai dari mengantar seseorang, paket, atau bahkan makanan. Uber menggunakan teknologi untuk memberikan seseorang sesuatu yang diinginkannya. Armada Uber tidak seperti taksi konvensional yang memiliki standar, namun armada uber merupakan mobil pribadi yang dimiliki setiap supirnya. Uber sendiri tidak memberikan modal sebuah mobil seperti taksi konvensional yang lain. Alih alih, Uber memberikan kebebasan bagi para calon supirnya untuk memiliki modal mobil sendiri. Oleh karena itu, armada uber sangat bermacam macam. Mulai dari mobil hibrid, MPV, Sedan, SUV, hingga mobil mobil supercar seperti Lamborghini, bahkan ada juga layanan Uber yang menggunakan armada helikopter yang kemudian oleh Uber dinamakan sebagai Uberchopper
Di Indonesia sendiri Uber sudah mulai mengembangkan usahanya, khususnya di DKI Jakarta. Di Jakarta layanan uber sudah ada yang berupa mobil pribadi, motor, hingga helicopter yang layanannya ada pada tanggal 20 November 2015 lalu walaupun hanya bertujuan untuk kampanye. Layanan pengantaran mobilnya sendiri merupakan yang kedua muncul setelah grabcar yang sudah lebih dulu ada di Jakarta. Namun Uber sebagai perusahaan internasional tidak mau kalah dengan selalu melakukan promosi, bahkan Uber memunculkan layanan ojek online yang sudah lebih dahulu dikuasai oleh Gojek dan GrabBike. Uber percaya bahwa dengan solusi solusi yang ditawarkan, maka calon penumpang akan memilih uber.
Uber yang dahulunya merupakan sebuah startup company yang hanya ada di negara asalnya Amerika Serikat tumbuh pesat dan berkembang sehingga memiliki daya tarik bagi para investor untuk menanamkan modal di Uber. Uber sekarang merupakan perusahaan internasional yang jaringan layanannya sudah meluas ke 77 negara dan 507 kota yang tersebar ke seluruh belahan dunia.Tidak menutup kemungkinan bagi Uber untuk memperluas jaringannya ke negara-negara lain yang belum tersentuh
Perusahaan besar seperti Uber merupakah salah satu jenis organisasi formal yang jumlah ‘pegawai’nya tidak dapat terhitung di dunia ini. Maka dari itu setiap organisasi harus memiliki beberapa unsur unsur penting yaitu struktur, tujuan, dan berbagai hal yang merupakan unsur unsur sebuah perusahaan.

 B.  Visi DaN Misi Perusahaan Uber Taxi
Visi perusahaan Uber Taxi adalah “Transportation as reliable as running water, everywhere for everyone” (Transportasi yang dapat diandalkan seperti air mengalir, dimana mana ada untuk setiap orang).
Misi perusahaan Uber Taxi adalah yaitu untuk secara perlahan menjadikan biaya menumpang Uber lebih murah daripada biaya memiliki mobil pribadi, sehingga ke depannya Uber akan lebih menguasai jalanan mengingat biayanya lebih murah. Transportasi diandalkan seperti air yang mengalir, di mana-mana, untuk semua orang. Dalam mengejar misi yang selama empat tahun terakhir, Uber telah mengubah sheets dari 170 kota di seluruh dunia - menciptakan cara paling aman untuk berkeliling kota, menghasilkan lebih dari 20.000 pekerjaan bulan, menurunkan insiden DUI, kecelakaan dan korban jiwa dan meningkatkan ekonomi lokal.

 C.  Struktur Organisasi Perusahaan Uber Taxi






 D.  Kinerja Perusahaan
1.Pertengahan 2012-2013


 
2.    Keuangan pertengahan tahun 2014

 
Dalam grafik di bawah ini, garis biru sederhana melengkung mewakili pertumbuhan pendapatan aktual Uber melalui pertengahan tahun lalu. Garis abu-abu merupakan ekstrapolasi yang tingkat pertumbuhan. Dan garis merah di dekat vertikal -adalah kisah Uber-atau seseorang yang berbicara atas nya nama-dijual ke Business Insider.



 Di bawah ini merupakan table keseimbangan Uber yang menunjukkan bagaimana harta kas perusahaan telah menggelembung, bahkan yang menghasilkan kerugian:



 
 E.  Produk Perusahaan

1)    Produk lama:
Ubertaxi, Uberblack, UberSUV, uberPOOL, uberBike, uberX, uberPop, uberXXL, uberXL, UberSELECT, UberLUX

2)    Produk baru:
uberESPAÑOL, UberEATS, Essentials, UberWAV, Rush

3)    Produk masa depan:
Self-driving cars atau mobil tanpa pengemudi.

6 komentar:

  1. boleh minta soft copynya mbak..trimaksih atas perhatiannya.
    arif_mahardiwan@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru sempat buka blog, sekarang masih butuh?

      Hapus
  2. bolavita agen judi bola online terpercaya dan merupakan polopor judi online yang menyediakan permainan bandar bola
    dengan minimal deposit 50rb dan minimal parlay 13rb silahkan dicoba dapat penawaran menarik dari kami.

    Wechat : Bolavita
    WA : +6281377055002
    Line : cs_bolavita
    BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )

    BalasHapus
  3. The Borgata Hotel Casino & Spa - DrmCD
    Results 보령 출장안마 1 - 25 of 3649 — Discover The Borgata Hotel Casino & Spa, 사천 출장샵 Atlantic City's favorite 평택 출장샵 place to stay, casino, event venue, and 목포 출장마사지 more. 통영 출장마사지

    BalasHapus